Friday 3 June 2016

Berjuta Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan

Di dunia ini ada bermacam-macam sumber daya alam. Salah satunya adalah air. Air ini contoh sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Air merupakan sumber kehidupan. Manfaat
air sangatlah banyak, terutama air putih. Meminum air putih setiap hari adalah wajib hukumnya. Di samping itu juga, kita harus bersyukur kepada yang Maha Kuasa, karena masih memberikan karunia kepada kita yaitu berupa sumber mata air bersih. Air dapat dimanfaatkan dalam menjalani hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam dan tips sederhana. Jika menginginkan kehidupan bahagia,  maka gunakan air secukupnya. Jangan boros air. Karena air juga dapat menimbulkan bencana.

Manfaat air putih manfaat air putih sangatlah banyak. Jika diuraikan satu per satu mungkin tidak ada habisnya. manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus pada siang dan malam hari. Namun, lebih dari itu manfaat air putih sangat banyak dan memberikan dampak positif terhadap kebugaran tubuh kita. 

Manfaat air putih untuk tubuh manusia memang tidak diragukan lagi. Di bawah ini, terdapat beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh manusia. Ini mungkin manfaat yang paling utama dari air putih yaitu menghilangkan rasa haus. Minum banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi. 



Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan tubuh:


1) Memperlancar Sistem Pencernaan

Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag atau pun sembelit. Pembakaran kalori jaga akan berjalan efisien.

2) Menghambat Kanker


Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat dalam tubuh yang menjadi 

penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan 
membuat tubuh lebih kuat.

3) Perawatan Kecantikan

Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit untuk menjaga kecantikan pun, 
kebersihan tuuh harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8-10
gelas sehari.

4) Menyehatkan Jantung 

Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, 
penyakit saluran nafas, usus, dan penyakit kewanitaan, dan lain-lain. Bahkan saat ini 
cukup banyak pengobatan alternative yang memanfaatkan air putih.

Kecukupan cairan merupakan hal penting bagi tubuh. Salah satu sumber terbaik berasal dari air putih dengan berbagai manfaat. Minumlah ai putih sesuai kebutuhan agar kondisi kesehatan tubuh tetap maksimal.

Jika, selama ini Anda kurang menyadari manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh, maka ada tips sederhana yang dapat dilakukan. Cobalah untuk membiasakan minum air putih tiap waktu makan atau saat mengkonsumsi camilan. Selain itu, Anda dapat menaruh gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas yang Anda bawa setiap hari. Sebelum meneguk air putih, sebaiknya mengucapkan Basmalah terlebih dahulu. Setelah meneguk/minum, maka ucapkanlah Alhamdulillah. Karena setelah minum, maka rasa haus akan hilang. Dengan demikian, anda telah menjalani hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam dan tips sederhana

Semoga ulasan tentang kesehatan ini memberikan manfaat dan bernilai ibadah. jangan lupa dibagikan ya. Berbagi itu adalah ibadah.
Terima kasih sudah berkunjung. Salam Senyum :)

No comments:

Seekor Kerbau yang Bisa Mati Hanya Dikarenakan Sebuah Opini

Bismillahirahmanirrohim,, Hai sahabat blogger... Kembali lagi di blog